Sabtu, 28 Maret 2009

Tempat Mahasiswa Bandung Presenter : Enrico Aryaguna

Materi/Isi : Enrico Aryaguna
Kali ini kita akan ke tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh mahasiswa di sekitar Bandung.

Nasi Goreng Balubur
Jl. Balubur (depan Pasar Balubur)

Tempat yang buka mulai senja hari ini biasanya penuh ketika waktu makan malam, dan untungnya ada 2 warung terpisah yang menyediakan menu yang serupa. Salah satu ciri khas warung ini adalah nasi goreng mawut, yaitu nasi goreng yang dimasak bersama mie (terkadang disebut nasi goreng otokowok). Dengan harga yang terjangkau kantong mahasiswa, porsi yang ditawarkan termasuk sangat generous, sehingga sering terlihat pasangan kekasih yang cuma memesan 1 porsi saja untuk dimakan berdua. Piring yang berisi sisa nasi goreng yang tak termakan menjadi pemandangan lazim di tempat ini. Seiring perkembangan, menu yang ditawarkan mulai bertambah, tidak hanya nasi goreng biasa dan nasi goreng mawut, namun sudah ada mawut kambing, mawut sosis, dll. Overall, mahasiswa dengan budget hanya 10,000 rupiah pun sudah bisa makan nasi goreng mawut ditemani segelas jeruk hangat/es jeruk di tengah dinginnya udara malam Bandung.

Sate Anggrek
Jl. Anggrek

"Murah meriah" memiliki arti tersendiri di tempat ini ketika dengan hanya kurang dari 10,000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati nasi/lontong beserta 10 tusuk sate ayam (yang ukurannya tidak se-"pelit" tempat lain) plus segelas es teh manis. Jangan biarkan pembicaraan dalam bahasa Madura antara pemilik warung dan pelayan membingungkan Anda, dan nikmati sate Anda, yang sedemikian hingga ketika bulan puasa kemarin ini diantre puluhan orang setiap menjelang berbuka. Jika ingin menambah "greget", ada irisan daun bawang dan cabe sebagai tambahan cita rasa sate Anda.

RM Pagi Sore
Jl. Dipati Ukur (sebelah toko Hape Seken / cuci motor)

Salah satu dari sedikit rumah makan masakan Padang yang menyediakan gajeboh sebagai menu andalannya. Dengan harga relatif terjangkau, rasa makanan yang ditawarkan tidak kalah dengan RM masakan Padang lain yang sudah lebih established di sekitarnya. Selain gajeboh, ada gulai kakap, gulai daging, dan masakan Padang standar lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar