Kamis, 19 Februari 2009

Banyubiru : Menikmati Ikan Bakar Dengan Suasana Pantai


Banyubiru, Suasana makan yang ditemani dengan deburan ombak tidak hanya bisa dinikmati di Jimbaran saja. Di Jembrana, suasana serupa juga bisa dinikmati di Dusun Pebuahan, Banyubiru, Negara. Di perkampungan nelayan tradisional ini, para pecinta kuliner dapat menikmati suasana makan lengkap dengan deburan ombak dan aktivitas nelayan di laut.

Dusun Pebuahan yang terletak sekitar 5 km dari pusat kota Negara, merupakan salah satu alternatif wisata kuliner untuk keluarga. Pasalnya, disamping dapat menikmati sedapnya berbagai menu sea food utamanya ikan bakar, para pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai lengkap dengan kehidupan nelayannya. Lokasi ini hampir setiap hari dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar melepas lelah sambil menikmati menu spesial sea food.

Sedangkan saat libur, puluhan warung yang menjual menu sea food ramai dikunjungi oleh masyarakat yang rata-rata bersama keluarga. Untuk menikmati 1 porsi ikan bakar dengan aneka macam kelengkapannya, pengunjung tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, cukup dengan Rp. 30 –Rp. 50 ribu saja pengunjung sudah bisa menikmati ikan bakar khas Pebuahan.

Salah satu pengusaha sea food, Hariyanto, mengungkapkan pihaknya sejak 5 tahun lalu mulai merintis usaha menu sea food di tempat ini. "Saya jualan ikan bakar sudah hampir 5 tahun lalu," ujarnya.

Lanjutnya, setiap hari warung lesehannya selalu didatangi puluhan orang untuk menikmati menu sea food racikannya. "Setiap hari ada saja orang yang beli. Seharinya saya bisa menghabiskan ikan sampai 30 kg, bahkan kalau libur bisa mencapai 1 kwintal," terangnya.

Bagi sebagian warga Jembrana, berlibur di Pebuahan sambil menikmati menu sea food merupakan hiburan tersendiri. "Kami hampir setiap hari libur menyempatkan diri bersama keluarga berlibur di tempat ini sambil menikmati ikan bakar," ujar Putri, salah seorang warga Negara saat ditemui di Pebuahan, Sabtu (18/10). (dey)
www.beritabali.com

1 komentar:

  1. duhhh pasti enak banget tuhhh...
    apa lgi suasana nya pantay :(
    romantis deh mau makan apaan jga hehe .
    jangan lupa blogwalking balik ya ...

    BalasHapus