Senin, 30 Maret 2009

Masakan Maroko Presenters: Gwen dan Bondan Winarno .. rumah makan India

Materi Isi: Jalansutra/Bondan Winarno

Rouleaux de DattesEl Wajh
Jl. KH Wahid Hasyim 112
021 3150424

Sebelumnya, di tempat ini ada sebuah rumah makan India yang sangat terkenal dengan nama “Hazara”. Pemiliknya memindahkan “Hazara” ke satu bangunan dengan “Lana Thai” di Jl. Kusumaatmadja, dan mengisi gedung ini dengan restoran baru bernama “El Wajh” yang menghidangkan masakan Maroko.
Mencicipi tajine d’agneau, yaitu paha domba yang dimasak/dipanggang sampai empuk dalam tajine – alat masak khas Maroko yang terbuat dari tembikar.

Dessert-nya luar biasa, yaitu: rouleaux de dattes (kurma dan jeruk), serta salade de fruits (selada buah campur).

Chicken CouscousMaroush
Crowne Plaza Hotel
Jl. Jenderal Gatot Subroto kav. 2-3
021 52892431

Sebelumnya, ruangan ini dipakai oleh sebuah restoran yang menyajikan masakan Spanyol. Tetapi, sejak beberapa bulan ini diisi dengan restoran baru yang menyajikan masakan Maroko. Chef-nya sangat ramah dan selalu berusaha menyapa setiap tamu.
Mencicipi berbagai hidangan pembuka yang istimewa. Salah satu juaranya adalah cheese in filo pastry yang di Maroko sering disebut sebagai cigar karena bentuknya memang mirip cerutu. Ini adalah appetizer dari keju kambing yang dibungkus filo pastry dan digoreng.

Hidangan utamanya adalah domba dimasak dengan prunes dalam tajine, dan Moroccan seafood rice yang sangat mirip paella dari Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar