Kamis, 19 Maret 2009

Italia/Desenzano Materi Isi: Presenter: Bondan Winarno Trans TV

Desenzano adalah sebuah kota resor danau yang indah di tepi Lago di Garda, Italia Utara. Cuaca yang dingin membuat Bondan singgah ke sebuah kafe untuk minum coklat panas. Tetapi, di Italia minuman coklat panas tampil dalam bentuk yang sangat kental, mirip bubur, dengan rasa coklat yang sangat rich.

Bondan kemudian berkunjung ke Cantina Don Lorenzo untuk melihat proses pembuatan minuman wine.

Baccala Berkuah KentalCaffe Ro En
Sirmione

Di kafe desa ini Bondan mencicipi masakan khas Jumat di Italia. Karena kebanyakan warga Italia menganut Katolik Roma, biasanya mereka tidak makan daging pada hari Jumat. Kebanyakan restoran di desa hanya menyediakan hidangan ikan pada hari Jumat.
Yang dicicipi adalah baccala, dibuat dari ikan cod kering yang diasinkan. Setelah direndam selama 24 jam, ikan kering itu menjadi lunak kembali dan dimasak dengan bumbu kaya yang sangat gurih. Biasanya disajikan dengan polenta dan radicchio.

Fussili Tuna PedasDemo Masak

Fussili adalah pasta yang bentuknya seperti untir-untir. Dimasak secara aglio olio peperoncino (bawang putih, minyak zaitun, cabe kering) dan tambahan ikan tuna kaleng. Citarasa yang sangat cocok bagi orang Indonesia yang doyan pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar