Senin, 30 Maret 2009

Bandung Presenter: Bondan Winarno Toko Kopi Aroma

Warung Kopi Purnama

Jl. Alketeri 22, Bandung
022 4201841

Sebuah warung kopi djadoel yang sudah berada di tempat yang sama lebih dari 50 tahun. Gaya warkop Medan atau Pontianak, tempat kaum pria minum kopi, sarapan, membaca koran, sambil mengobrol santai.
Selain minuman dan makanan yang disajikan warkop, di depan juga terdapat beberapa penjual makanan, a.l. mi kocok yang dapat dipesan dan disantap di dalam warkop. Mencicipi roti srikaya, roti mata sapi, dan kopi o.

Toko Kopi Aroma
Jl. Banceuy 51, Bandung
022 4230473

Sebuah toko kopi bubuk djadoel yang terkenal dengan mutu super istimewa.
Belajar cara memproses kopi dari Pak Widyapratama yang menjadi penerus toko kopi ini. Biji kopi pilihan disimpan selama 7-8 tahun (tergantung jenisnya), kemudian digoreng (roasted). Hanya biji kopi yang baru digoreng yang dijual di toko kopi ini. Pak Widya pun selalu menyarankan agar jangan membeli terlalu banyak, agar mutu kopi bubuk tidak merosot.

B’gana Cafe & Resto
Taman Cibunut Utara 14, Bandung
022 4233921

Sebuah tempat makan dengan jenis hidangan yang bertolak belakang. Hidangan utamanya adalah nasi begana gaya Jakarta. (Catatan: juga ada nasi bogana gaya Tegal dengan lauk yang sedikit berbeda). Hidangan lainnya adalah pizza. Istimewanya, di sini ada pizza rendang yang ternyata tidak hanya unik, melainkan juga sangat enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar