Kamis, 19 Maret 2009

Bandung - Rumah Sosis -Jalansutra/Adi W. Taroepratjeka Presenter: Bondan Winarno

Rumah Sosis
Jl. Dr. Setiabudi 295
022 7011953

Pabrik sosis di Bandung ini memakai cara unik untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Pabriknya sendiri berlokasi di Bogor, dengan bahan daging sapi yang diimpor dari Australia.
Rumah sosis merupakan sebuah toko sosis yang pada hari-hari libur dan akhir pekan dibuka sebagai tempat rekreasi keluarga. Eat-swim-play, begitulah themanya. Bisa naik kuda, bergelantungan dengan flying fox, naik gokart, atau berenang. Tentu saja ada tempat makan yang menyajikan sosis sebagai sajian utama.

Es Buah DurianKantin Sakinah
Jl. Tubagus Ismail I No. 1
022 91935783

Kantin ini sebenarnya merupakan gabungan dari berbagai penjaja makanan. Salah satu andalan di sini adalah es campur durian dari Pak Aip. Sepanjang tahun selalu ada durian di sini, karena Pak Aip selalu dapat mendatangkan durian dari mana saja. Saat dikunjungi, misalnya, duriannya didatangkan dari Tebingtinggi, Sumatra Utara.
Di sini, duriannya dibiarkan masih utuh geluntungan, dicampur es serut, susu kental manis, dan coklat. Tersedia pula es buah campur dengan topping beberapa butir durian di atasnya. Istimewa!

Mie Baso Panghegar
Jl. Holis 230, Bandung
022 6021678, 6016166

Diawali dengan pabrik baso, rumah makan basonya juga sangat populer di kalangan para penggemar bakso di Bandung. Sekalipun tempatnya jauh dari pusat kota, selalu banyak yang makan di sana.
Mencicipi baso campur (tahu baso, baso urat, babat, dll.) dengan mutu yang cukup bagus.

RM Linggarjati
Jl. Balonggede 1, Bandung
0813 21197718

Sebuah rumah makan djadoel yang terutama terkenal karena kualitas es alpukatnya yang juara. Alpukat mentega pilihan dengan warna yang cantik, dikerok halus dan dicampur dengan susu kental manis dan sirup moka dan serutan es.
Jangan lewatkan mencicipi mi yamin dengan babat yang sangat renyah, dan kualitas mi yang sangat bagus. Bumbunya tipis gurih. Sulit dilupakan!

Bauern BratwurstWinner Bratwurst
Jl. Setrasari 42, Bandung
0813 22182343

Awalnya penjual burger yang laris di pinggir jalan Dago pada waktu malam. Popularitasnya membuat pemiliknya kemudian membuka restoran dengan pengembangan menu.
Mencicipi bauern bratwurst yang cukup bagus, didamping goldy peach – minuman dari peach dan lemon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar