Senin, 26 Januari 2009

JAKARTA : Ciputat.. Wiskul Pak Bondan - Trans TV

Materi Isi: Jalansutra/Bondan Winarno

Presenter: Bondan Winarno


Singkong GorengTanah Tingal
Jl. Merpati Raya 32, Desa Sawah, Jombang, Ciputat
021
7409454, 7412912

    Lahan seluas 10 hektare ini dimiliki oleh keluarga almarhum Budihardjo (mantan KSAU. Menteri Penerangan, dan Dubes RI di Spanyol). Sekarang dimanfaatkan sebagai tempat untuk pelatihan outbound baik bagi dewasa maupun anak-anak, serta berbagai keperluan rekreasi edukatif. Terdapat dunia buatan untuk bermain kano, serta berbagai alat keterampilan dan olah raga.
  Singgah di restorannya dan mencicipi gurame dua rasa, asem-asem iga, nasi timbel, dan jus ganas (mangga-nanas). Sambil menunggu makanan, disajikan complimentary snack berupa singkong goreng dengan sambal hijau yang istimewa.


Membuat Dodol BetawiRM H. Sari
Desa Rawamekarjaya
BSD Sektor 14.6, Ciputat
021 75870462

   Sebuah rumah makan yang menyajikan masakan Betawi di lingkungan dengan suasana Betawi yang kental. Tamu dapat menyelinap ke dapur untuk melihat pembuatan dodol dan berbagai macam pepes. Dodolnya dapat dibawa sebagai oleh-oleh.
    Mencicipi pesmol ikan kembung, pindang bandeng, dan rendang jengkol. Masakannya gaya rumahan yang sedep!


 

 

 

Waroeng Rindu Makan
Jl. Ciater Raya, kios No. 6
BSD Sektor 14.6, Ciputat

    Sebuah rumah makan sederhana dengan jualan yang unik, yaitu sate bebek dan sop tulang bebek. Satenya sudah direbus, sehingga bumbunya merasuk dan teksturnya empuk. Sop tulangnya juga gurih.

 

RM Citra, Khas Melayu Deli
Jl. Merpati Raya 2B, Kompleks Ruko Reyhan
Griya Kampung Sawah Lama, Ciputat
021 70627146, 0813 81722234

    Sebuah warung sederhana dengan sajian khas Deli yang otentik. Sotonya sungguh mak nyuss! Bumbunya mengarah ke masakan India – dengan kapulaga, pekak, kayu manis – dan santan yang tebal. Daging dan jeroan sapi digoreng dulu. Perkedel gorengnya dapat dipakai sebagai sampingan atau dicelupkan ke dalam kuah soto.


Wajib militer di Indonesia?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar