Senin, 26 Januari 2009

JAKARTA : Bintaro..Bondan Winarno - Trans TV RM Wong Palembang

Sate Lilit "De John"
Jl. RC Veteran, Bintaro
021 7268744


Sebuah rumah makan yang menyajikan masakan Bali autentik. De John sebetulnya nama plesetan dari "Made, makanannya jon." Dalam bahasa Bali "jon" berarti "enak".


Harganya pun murah banget. Paket seharga Rp 15.000 berisi nasi, dua tusuk sate lilit ayam, satu potong ayam betutu, urap, dan sambal matah, disertai semangkuk sayur dengan potongan ayam dan labu siam. Sambal matahnya istimewa!


Pindang Ikan SalaiRM Wong Palembang
Jl. RC Veteran 24, Bintaro
021 70789775


Cabang dari RM "Sri Melayu" yang sangat terkenal di Palembang. Rumah makan ini memakai bangunan kayu khas Palembang. Tersedia ruang makan lesehan di lantai atas.


Mencicipi pindang ikan salai, seluang goreng, dengan sambal mangga dan sambal rusip. Cuci mulutnya adalah srikaya khas Palembang. Tetapi, srikaya di Bintaro ini dibuat dari telur ayam (bukan telur bebek) dan kurang manis, menyesuaikan dengan selera orang Jakarta.

Soto Padang Veteran
Foodcourt Warung 10
Jl. RC Veteran, Bintaro
021 70898564, 71002161

Sebuah foodcourt terdiri atas 10 gerai makanan dan minuman di tepi Jalan RC Veteran.
Soto padang dan gado-gado padangnya autentik. Soto padang memakai bumbu yang mirip India, dengan pala, kayu manis, kapulaga, pekak, bawang merah, bawang putih – sangat beda dibanding soto jawa. Dagingnya berupa dendeng sapi kering, sehingga kriuk ketika disantap.

Ayam Bakar Bumbu MerahPecel Blitar
Jl. RC Veteran, Bintaro
021 99096981, 93231237


Tepat di seberang Warung 10, terdapat seorang penjual pecel khas Blitar. Sayur kenikirnya sangat matching dengan karakter bumbu kacangnya yang nendang.


Di sini tersedia ayam bakar bumbu merah yang sangat khas. Citarasanya pun unik. Patut dicoba!



Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

1 komentar:

  1. Mantaaapppp gan....
    sukses selalu yoooo bisnisnya
    jangan lupa blogwalking balik

    BalasHapus