Senin, 26 Januari 2009

BANDUNG : Bondan Winarno- Trans TV Pepes Ikan Mas Duri Lunak

Materi Isi: Jalansutra/Bondan Winarno + Tim TransTV

Presenter: Bondan Winarno



Lontong KariPasar Cihapit
Bandung


Sebetulnya Bondan mencari seorang ibu penjual buntil di pasar ini. Sayangnya, pada hari itu si ibu tidak berjualan. Bondan kemudian berjalan-jalan di pasar dan melihat sangat banyak makanan. Ia mengagumi nasi kuning Ibu Heru yang gurih dan harum, dengan berbagai lauk-pauk yang menggoda. Di sana juga dijumpai Nasi Tim Ayam "Sizi Atjep" yang punya banyak cabang, dan juga penjual gorengan Pak Idi yang sangat laris sampai diantre orang. Combro-nya istimewa.


Bondan mencicipi lontong kari sapi khas Bandung jualan Pak Sahudi. Lezat dan merupakan menu sarapan yang cocok. Kebetulan di sampingnya ada penjual keripik jamur (jamur crispy) Pak Baden yang cocok untuk disantap dengan lontong kari sapi.

Raja Rasa
Jl. Setraria 1, Bandung
022 2005070-71


Sebuah rumah makan besar dengan tatanan minimalis native. Menyajikan masakan Indonesia dengan sentuhan Sunda.


Mencicipi kepiting saus kraton, gado-gado pengantin, dan tahu goreng bumbu. Ketiga menu yang dipesan hadir dengan kualitas yang mengesankan.

Pepes Ikan Mas Duri Lunak
Jl. Pasirkaliki 211, Bandung
022 2038046


Menyediakan pepes ikan mas duri lunak tanpa proses pressurized cooking sehingga tekstur daging ikan masnya masih bagus. Dapat dimakan dengan duri dan tulangnya. Sayangnya, tempat ini tidak menyediakan meja dan kursi, sehingga hanya dapat dibeli untuk dibawa pulang atau sebagai oleh-oleh.


Iga Kambing BakarIga Bakar "Si Jangkung"
Jl. Cipaganti 75G, Bandung
0811 2205513


Sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu, namun baru populer setelah pindah ke tempatnya yang sekarang. Sajiannya sungguh kreatif, di samping juga mak nyuss!


Iga kambing muda diungkep dengan rempah, kemudian dibakar di atas piring tanah liat. Diguyur saus berbasis kecap manis, dan ditaburi potongan kuweni dengan aroma yang khas. Rasa kuweni juga sangat matching dengan iga kambing bakarnya yang gurih dan empuk.



Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web
Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online

1 komentar:

  1. Salam, lebih bagus lagi bila postingan dilengkapi posisi GPS-nya, trims

    BalasHapus